EIGER Gelar Kompetisi Panjat Dinding untuk Mapala se-Jawa Timur, Pesertanya Membeludak

EIGER Gelar Kompetisi Panjat Dinding untuk Mapala se-Jawa Timur, Pesertanya Membeludak
Eiger Adventure (EIGER) menggelar perlombaam panjat dinding untuk Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) se-Jawa Timur yang berlangsung di Indofest, Surabaya. Foto: dok Eiger

jpnn.com, SURABAYA - Eiger Adventure (EIGER) menggelar perlombaam panjat dinding untuk Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) se-Jawa Timur yang berlangsung di Indofest, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (11/11).

Acara tersebut mendapatkan antusiasmr yang tinggi, puluhan Mapala dari berbagai kampus ikut mendaftar.

Ada yang menumpang bus atau kereta dari kota lain menuju Surabaya, ada juga yang mengendarai sepeda motor dari kota-kota berjarak ratusan kilometer dari Surabaya.

Semua berkumpul di depan papan panjat bertuliskan EIGER, berlomba mencapai yang tercepat hingga puncak papan panjat.

Salah satu peserta, Ainur (21) mengaatakan pihaknya mendatangi acara tersebut karena ingin memguji kemampuannya.

“Kami datang karena ingin menguji kemampuan, bersaing dengan kawan-kawan mahasiswa lain,” ujar mahasiswa dari Kampus UPN Veteran Jawa Timur itu.

Proses kualifikasi pun berlangsung ketat, sejak pagi hingga sore, bergiliran satu persatu peserta mahasiswa dan mahasiswi bergantian, mencapai puncak dalam waktu yang tercepat.

Seluruh sistem perlombaan, jalur panjat, dan alat keamanan yang terpasang adalah kolaborasi EIGER Climbing Club Surabaya dan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Surabaya.

Eiger Adventure (EIGER) menggelar perlombaam panjat dinding untuk Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) se-Jawa Timur yang berlangsung di Indofest, Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News