Eitss, Ada Apa Nih? KPK Kok Siap Turun Tangan ke Aceh

Eitss, Ada Apa Nih? KPK Kok Siap Turun Tangan ke Aceh
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi langsung merespons permintaan pimpinan kelompok bersenjata di Aceh Din Minimi agar lembaga antirasuah itu turun tangan mengusut dugaan korupsi di Bumi Serambi Mekah.

Ketua KPK Agus Rahardjo menegaskan, pihaknya siap turun tangan memberikan perhatian terhadap keluhan terkait dugaan korupsi di Aceh.

"Kalau memang di sana (Aceh) membutuhkan perhatian ekstra, kami akan turun," tegas Agus di kantor KPK, Selasa (29/12).

Namun, Agus mengaku sampai sejauh ini belum mendapatkan permintaan langsung kepada KPK. "Saya belum tahu ada permintaan seperti itu," ujar Agus. Karenanya, Agus belum bisa berkomentar lebih banyak untuk persoalan ini.

Seperti diketahui, Din Minimi menyampaikan permintaan itu saat didatangi Kepala Badan Intelijen Negara Sutiyoso. Selain meminta KPK mengusut, Din Minimi juga mendorong agar dibentuk tim pengawas independen untuk pilkada serentak di Aceh pada 2017 mendatang.

Terpisah, Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti menegaskan bahwa pihaknya tetap melakukan proses hukum terhadap Din Minimi dan kelompoknya. "Hanya mungkin ada keringanan hukuman yang kami pertimbangkan. Kalau proses hukum tetap berjalan, tidak ada toleransi," ujar Haiti. (boy/jpnn)

 


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi langsung merespons permintaan pimpinan kelompok bersenjata di Aceh Din Minimi agar lembaga antirasuah itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News