Eki Pitung Resmi Pimpin Badan Pelaksana Musyawarah Agung Nusantara

Eki Pitung Resmi Pimpin Badan Pelaksana Musyawarah Agung Nusantara
Putra Betawi Mohammad Rifky atau Eki Pitung diangkat oleh Himpunan Dzurriyat Radja Sultan se-Nusantara (HDRSN), 9 Asosiasi Kesultanan, 7 Asosiasi Keadatan, 5 Organisasi Veteran, dan Pejuang 45 untuk memimpin Badan Pelaksana Amanat Musyawarah Agung Nusantara (Bapama), di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung Jawa Barat, Minggu (5/2). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Putra Betawi Mohammad Rifky atau Eki Pitung diangkat oleh Himpunan Dzurriyat Radja Sultan se-Nusantara (HDRSN), 9 Asosiasi Kesultanan, 7 Asosiasi Keadatan, 5 Organisasi Veteran, dan Pejuang 45 untuk memimpin Badan Pelaksana Amanat Musyawarah Agung Nusantara (Bapama), di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung Jawa Barat, Minggu (5/2).

Dalam gelaran Musyawarah Agung yang dihadiri 198 kesultanan dan raja Nusantara, 30 tokoh adat, budayawan, ulama, dan 20 orang pejuang 45 itu, Eki diberi nama Datuk Rajawali M.Rifqi Eki Pitung Gajh Ahmada.

Eki yang merupakan trah atau keturunan dari legenda Betawi, Pitung menerima mandat secara simbolis dari Yang Mulia YM. Masyud yang merupakan trah Pangeran Jayakarta.

"Ini adalah Badan Pelaksana dari Nawa Asa, atau 9 harapan para raja dan kesultanan yang hadir dalam Musyawarah Agung ini," kata Masyud dalam keterangannya, Senin (6/2).

Sementara Eki Pitung menyadari bahwa amanah yang diembannya berat, namun dirinya mengaku optimis dengan dukungan semua pihak bisa menjalankannya dengan baik.

“Amanah agung ini, saya tidak bisa jalan sendiri, kita harus bersama-sama. Insya Allah dalam waktu dekat saya akan segera laporkan kepada pimpinan asosiasi-asosiasi struktur-strukturnya dari Bapama," kata Eki.

Eki melanjutkan, terkait kepemimpinan di Bapama harus dilaksanakan dengan niat lurus dan ikhlas untuk kepentingan bangsa dan para kesultanan.

"Insyaallah semua akan terwujud. Allah lah yang maha memutuskan manusia hanya berencana," kata Eki.

Mohammad Rifky atau Eki Pitung diangkat memimpin Badan Pelaksana Amanat Musyawarah Agung Nusantara (Bapama)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News