Eko Koesprananto, Chef Indonesia Spesialis Nasi Goreng di Ukraina

Belum Sreg karena Yang Asli Hanya Kecap

Eko Koesprananto, Chef Indonesia Spesialis Nasi Goreng di Ukraina
Eko Koesprananto, chef spesialis nasi goreng di Hyatt Regency Hotel di Kiev, Ukraina. Foto: Agung Putu Iskandar/Jawa Pos
Masakan Indonesia terbukti dikenal di dunia internasional. Salah satunya di Ukraina. Di sela-sela liputan pesta sepak bola Eropa itu, wartawan Jawa Pos AGUNG PUTU ISKANDAR bersempatan menemui chef spesialis masakan Indonesia di sebuah hotel berbintang di Kiev.

       

"What would you like to eat? Nasi goreng and mi goreng are our special foods," kata Irina Rudchenko, salah seorang pramusaji di restoran Hyatt Regency Hotel, Kiev, Rabu (20/6) malam lalu.

Tawaran nasi goreng dan mi goreng itu jelas sangat mengagetkan. Apalagi, mengetahui bahwa Ukraina adalah negeri berjarak 19 jam penerbangan pesawat dari Indonesia.

Saat Jawa Pos memastikan apakah nasi goreng dan mi goreng yang ditawarkan benar-benar makanan dari Indonesia, Irina justru tertawa. Gadis manis berambut pirang asli Ukraina itu mengatakan bahwa mereka membawa chef dari Indonesia khusus untuk memasak dua makanan tersebut. "Itu dia," katanya sambil menunjuk Eko Koesprananto yang berada di antara peralatan masak komplet di bagian tengah restoran.

Masakan Indonesia terbukti dikenal di dunia internasional. Salah satunya di Ukraina. Di sela-sela liputan pesta sepak bola Eropa itu, wartawan Jawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News