Eko Wiratmoko, Pria yang Dipilih Novanto Gantikan Yorrys

Eko Wiratmoko, Pria yang Dipilih Novanto Gantikan Yorrys
Ketum Golkar Setya Novanto. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto telah memecat koordinator bidang politik dan keamanan Yorrys Raweyai tak lama setelah Novanto dikabarkan keluar dari RS. Setnov menggantikan Yorrys dengan Eko Wiratmoko.

Novanto bersama Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menandatangi surat keputusan pemecatan Yorrys, Senin (2/10).

“Pak Yorrys memang sudah diganti kemarin oleh Letjen (Purn) Eko Wiratmoko. Kalau tidak salah beliau dari Kopassus,” kata Ketua DPP Partai Golkar Aziz Samual, Selasa (3/10).

Eko Wiratmoko, Pria yang Dipilih Novanto Gantikan Yorrys

Eko Wiratmoko. Foto: from wikipedia

Berdasarkan penelusuran JPNN, Eko merupakan purnawirawan perwira tinggi (pati) TNI AD yang berpengalaman di kesatuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD. Jebolan Akademi Militer (Akmil) 1982 itu pernah menjabat sebagai Asintel Kopassus, Wadan Grup-3/Pusdik Passus, Waasren Danjen Kopassus dan sejumlah posisi penting lain di pasukan elite TNI AD ini.

Pria berusia 58 tahun itu juga pernah menjadi Komandan Pusat Intelijen Angkatan Darat (Danpusintelad), Panglima Kodam XVI/Pattimura dan Pangdam V/Brawijaya dan Sesmenko Polhukam.

Aziz Samual mengatakan, pergantian Yorrys merupakan penilaian ketum dan pengurus DPP PG. “Jadi terpaksa harus ambil langkah untuk diganti,” tegas Aziz. (boy/jpnn)


Pergantian Yorrys merupakan penilaian ketum dan pengurus DPP PG.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News