Eks Anggota Dewan Tiga Periode Bersiap Maju Jadi Cabup Manggarai Barat

Eks Anggota Dewan Tiga Periode Bersiap Maju Jadi Cabup Manggarai Barat
Mantan anggota DPRD Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Fransiskus Sukmaniara (kanan) bersama pak Jusuf Kalla. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Fransiskus Sukmaniara menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon bupati Mabar periode 2020-2025.

Keputusan yang diambil mantan Ketua Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kupang ini berdasarkan aspirasi masyarakat Mabar demi membangun Mabar sebagai Kabupaten maju dan mandiri di Nusa Tenggara Timur (NTT).

BACA JUGA: Jokowi Diminta Ambil Langkah Besar Peningkatan Kualitas SDM

"Saya telah memutuskan maju sebagai calon bupati Mabar periode 2020-2025. Keputusan ini saya ambil setelah saya mencermati secara komprehensif perkembangan aspirasi masyarakat Mabar,” kata pria yang biasa disapa Frans Sukmaniara ini kepada wartawan, Rabu (29/5/2019).

Sebagai bentuk keseriusan salah satu pendiri Partai Demokrat di NTT ini, Frans akan segera melamar ke sejumlah partai politik baik di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) maupun Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Saya sudah menyiapkan semua dokumen untuk lamar ke partai politik mulai dari DPC, DPD hingga DPP," ujar mantan Ketua Dewan Paroki Labuan Bajo ini.

Menurut mantan tim pemantau utusan Indonesia jejak Pendapat Timor-Timur (Tim-Tim) ini, berkas lamaran ke sejumlah partai politik tersebut dilengkapi dengan visi dan misi membangun Mabar lima tahun ke depan. Frans percaya masyarakat ke depan makin rasional dan cerdas dalam menyeleksi pemimpin daerah.

"Berkas yang saya berikan dilengkapi dengan visi dan misi dalam membangun Mabar ke depan pasca-kepemimpinan pak Gusti Dula dan Ibu Maria Geong,” kata Frans yang menjadi menjabat anggota DPRD Mabar selama tiga periode.

Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Fransiskus Sukmaniara menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon bupati Mabar periode 2020-2025.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News