Eks Bintang AC Milan Ronaldinho Ditangkap Polisi di Paraguay

Eks Bintang AC Milan Ronaldinho Ditangkap Polisi di Paraguay
Ronaldinho. Foto: reuters

jpnn.com, ASUNCION - Mantan pesepakbola Brasil, Ronaldinho dan saudara laki-lakinya Roberto Assis, ditahan di ibu kota Paraguay, Asuncion, atas dugaan memasuki negara tersebut menggunakan paspor palsu.

Ronaldinho (39) dan Roberto de Assis (49) ditahan usai polisi menggerebek kamar presidential suite mereka di Resort Yacht and Golf Club, sekitar 15 kilometer di sebelah selatan Asuncion, Rabu (4/3) malam.

"Ronaldinho memiliki paspor palsu. Itu merupakan aksi kriminal dan dengan alasan tersebut perintah penangkapan atas dirinya telah dikeluarkan," ungkap Menteri Dalam Negeri Paraguay Euclides Acevedo kepada stasiun radio lokal AM 1080.

"Saya menghormati popularitas keolahragaannya, namun hukum harus ditegakkan tidak peduli siapa diri Anda," lanjut sang menteri.

Acevedo memaparkan bahwa proses penyelidikan sedang berlangsung, seraya menambahkan bahwa lebih banyak informasi akan dibagikan ke publik dalam konferensi pers yang akan digelar pada Kamis (5/3) pagi waktu setempat.

Media Paraguay dan Brasil melaporkan bahwa Ronaldinho dan Assis, yang merupakan agen eks playmaker AC Milan tersebut, tetap berada di hotel itu di bawah pengawasan polisi usai penangkapan mereka.

Kedua kakak beradik tersebut tiba di Paraguay pada Rabu pagi untuk berpartisipasi dalam acara kampanye amal anak-anak dan untuk memublikasikan sebuah buku baru tentang karier Ronaldinho.

Peristiwa ini bukanlah kontroversi paspor pertama yang menimpa Ronaldinho dan Assis. Pada November 2018 lalu, dokumen perjalanan mereka disita oleh pihak berwenang Brasil usai gagal membayar denda dari kasus pengadilan pada 2015.

Mantan pesepakbola Brasil, Ronaldinho dan saudara laki-lakinya Roberto Assis, ditahan di ibu kota Paraguay, Asuncion, atas dugaan memasuki negara tersebut menggunakan paspor palsu.

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News