Kamis, 20 Juni 2019 – 22:46 WIB

Eks Danjen Kopassus Berharap Polri Makin Dicintai Rakyat

Senin, 20 Agustus 2018 – 06:50 WIB
Eks Danjen Kopassus Berharap Polri Makin Dicintai Rakyat - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Danjen Kopassus, Mayjen TNI (Purn) Soenarko mengharapkan pelantikan Komjen Pol Ari Dono Sukmanto sebagai Wakapolri dan Komjen Arief Sulistyanto sebagai Kabareskrim membawa perubahan ke arah lebih baik dalam penegakan hukum di Tanah Air.

Menurut Soenarko, dua perwira tinggi polisi tersebut diharapkan menambah orang-orang baik di pimpinan Polri.

“Dua pejabat baru ini, Wakapolri Pak Ari Dono dan Kabareskrim Pak Arief, kami percaya keduanya adalah orang yang jujur, profesional, dan bertanggung jawab. Dengan kepemimpinan Pak Jenderal Tito Karnavian, Polri akan dapat menyelesaikan persoalan dengan adil dan profesional. Selama polisi lurus dan profesional menjalankan aturan, Polri akan semakin dicintai oleh rakyat,” kata Soenarko kepada wartawan di Jakarta, Minggu (19/8).

Dengan begitu, imbuh Soenarko, Mabes Polri tidak bisa lagi dikendalikan mafia yang memanfaatkan bobroknya aparatur penegak hukum.

“Polri makin bersih, tidak mudah lagi mafia mengendalikan. Dari dulu saya percaya lebih banyak anggota Polri yang baik, namun karena ada oknum pimpinan mereka terjerat mafia, sehingga seolah-olah seluruh kepolisian bobrok. Padahal hanya oknum satu atau dua orang saja,” tegasnya.

Soenarko berharap, tidak ada lagi intervensi terhadap penyidik seperti yang dialami laporan PT Sebuku Tanjung Coal beberapa waktu lalu.

“Tentu kami berharap laporan penyerobotan lahan tambang kami dilanjutkan. Diproses sebaik-baiknya dan seadil-adilnya,” tambah mantan Pangdam Iskandar Muda ini.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar