Eks Gelandang Arsenal Ini Akhirnya Putuskan Gantung Sepatu pada Usia 30 Tahun

Eks Gelandang Arsenal Ini Akhirnya Putuskan Gantung Sepatu pada Usia 30 Tahun
Jack Wilshere mengumumkan gantung sepatu. Foto: REUTERS/Darren Staples

jpnn.com, JAKARTA - Pemain sepak bola asal Inggris Jack Wilshere mengumumkan gantung sepatu dari dunia sepak bola melalui media sosialnya pada Jumat (8/7).

Mantan gelandang Arsenal dan timnas Inggris ini merasa bangga atas pencapaiannya selama menjadi pemain sepak bola profesional.

"Saya merasa terhormat telah mengalami semuanya selama berkarier. Dari menjadi anak kecil yang menendang bola di taman hingga kapten Arsenal dan bermain untuk negara saya di Piala Dunia. Saya telah menjalani mimpi saya," kata Wilshere yang dikutip dari Sky Sports, Jumat.

Wilshere menyatakan beberapa hal yang membuatnya harus pensiun dari sepak bola.

"Sulit menerima bahwa karier saya tergelincir akhir-akhir ini karena alasan di luar kendali. Sementara saya merasa bahwa masih memiliki banyak hal untuk diberikan," sambungnya.

Pemain berusia 30 tahun itu melanjutkan, dirinya telah merasakan bermain di level tertinggi. Namun, pada akhirnya, dia tidak bisa terus-menerus melakukan hal tersebut karena berbagai hal.

"Bermain di level tertinggi dengan beberapa pemain terbaik di dunia, memenangi Piala FA, menjadi kapten klub saya, dan mewakili negara saya berada di luar impian terliar saya ketika masih kecil tumbuh di Hitchin," ujar Wilshere.

Selama berkarier sebagai pesepak bola profesional, Wilshere mencatatkan 287 penampilan di level senior dan mencetak 37 gol serta 48 assist.

Mantan kapten Arsenal Jack Wilshere akhirnya memutuskan gantung sepatu di usia 30 tahun setelah kontraknya bersama Aarhus GF tak diperpanjang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News