Eks Honorer Deklarasi Caketum PB PGRI,  Usung 10 Komitmen yang Bikin Guru Happy

Eks Honorer Deklarasi Caketum PB PGRI,  Usung 10 Komitmen yang Bikin Guru Happy
Ketua PGRI Provinsi Riau Dr.Muhammad Syafii, S.Pd.,M.Si (kedua dari kanan) mendeklarasikan diri sebagai caketum PB PGRI dan mendapatkan dukungan penuh dari 12 kabupaten/kota se Riau. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Riau Dr.Muhammad Syafii, S.Pd.,M.Si mendeklarasikan diri maju sebagai calon ketua umum (caketum) PB PGRI.

Eks guru honorer ini mendapat dukungan penuh dari 12 kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Muhammad Syafii bukan orang baru di PGRI. Sudah 20 tahun dia bergabung dalam PGRI 

Sebelum menjadi rektor Institut Teknologi Perkebunan Pelalawan Indonesia (ITP2I), dia pernah menjadi guru honorer. Itu sebabnya dia sangat memahami bagaimana lika-liku kehidupan guru honorer.

"PGRI adalah rumah guru, bukan hanya untuk guru PNS dan PPPK, tetapi juga honorer. Bukan cuma untuk guru negeri, tetapi juga guru swasta," kata Syafii saat deklarasi caketum PB PGRI di Jakarta, Selasa (14/2).

Dia menegaskan keinginannya maju dalam pemilihan Ketum PB PGRI, karena ingin membawa guru menjadi sosok profesional, mandiri, dan berkompetensi tinggi.

Dia juga ingin merangkul semua guru untuk masuk menjadi anggota PGRI agar bisa mendapatkan berbagai manfaat. Salah satunya perlindungan hukum, peningkatan kesejahteraan, meningkatkan kemampuan berwirausaha sehingga bisa memperkuat ekonomi keluarga.

Adapun 10 komitmen dan pakta integritas yang Syafii usung dalam deklarasi caketum PB PGRI periode 2024-2039 adalah:

Eks honorer deklarasi Caketum PB PGRI dengan mengusung 10 komitmen yang bikin guru happy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News