Eks Kapten PSPS Jalani Operasi Cedera Lutut di Jakarta

Eks Kapten PSPS Jalani Operasi Cedera Lutut di Jakarta
Arif Budi Darmawan (kanan). Foto: istimewa for riaupos

jpnn.com, PEKANBARU - Eks Kapten Tim PSPS Pekanbaru, Arif Budi Darmawan dikabarkan menjalani operasi di RS Bintaro, Jakarta, Rabu (31/5) kemarin.

Darma, sapaan akrabnya, menjalani operasi untuk memulihkan cedera lututnya yang didapat saat masih membela PSPS di kompetisi ISC B akhir tahun lalu.

Asisten Manajer PSPS, Dian Eka Putra saat dikonfirmasi Riau Pos (Jawa Pos Group) membenarkan kabar tersebut. Bahkan biaya yang dibutuhkan selama operasi ditambah biaya perjalanan dan lainnya ditanggung oleh manajemen PSPS.

Namun meskipun dibiayai tidak ada jaminan bahwa jika sembuh, Darma kembali merumput bersama PSPS.

"Kita fokus ke proses penyembuhannya. Bukan tentang dia main dengan PSPS lagi atau tidak. Tapi ini bentuk kepedulian manajemen PSPS terhadap Darma. Apalagi dia putra daerah, masih muda dan jenjang karirnya di sepakbola masih panjang," ujar Dian Eka Putra.

Dipaparkan Dian, untuk proses penyembuhan pasca operasi, diperkirakan butuh waktu enam bulan hingga Darma benar-benar sembuh. Namun Dian berharap dia bisa sembuh lebih cepat dan bisa merumput seperti semula.

Apalagi secara langsung kesembuhan Darma akan membuat manajemen turut gembira karena Darma pernah menjadi bagian dari keluarga besar PSPS.

Dihubungi terpisah, dokter tim PSPS, dr Miftah Azrin SpKO cidera yang dialami Darma yaitu kondi ligamen dan meniscus-nya rusak. Hal ini berdasarkan hasil pencitraan MRI (Magnetic Resonance Imaging). Sehingga harus dilakukan operasi untuk menyembuhkannya.

Eks Kapten Tim PSPS Pekanbaru, Arif Budi Darmawan dikabarkan menjalani operasi di RS Bintaro, Jakarta, Rabu (31/5) kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News