Eks Pengurus PDIP Jakut Ramai-ramai Merapat ke Nomor 3

Eks Pengurus PDIP Jakut Ramai-ramai Merapat ke Nomor 3
Boy Sadikin. Foto: dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Pasangan calon nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno kembali kantongi dukungan dari mantan kader PDI Perjuangan.

Kali ini giliran bekas kader banteng Jakarta Utara mendeklarasikan dukungan kepada pasangan yang diusung PKS dan Gerindra itu.

Seperti mantan kader lainnya yang sudah lebih dulu menyebrang ke Anies-Sandi, kelompok yang menamakan diri G'Bos Jakarta Utara ini adalah loyalis eks Ketua DPD PDIP Jakarta Boy Sadikin.

Mereka berasal dari seluruh kelurahan di Jakarta Utara dan sengaja mengundurkan diri dari PDIP demi mendukung Anies-Sandi.

"Saya sudah tiga bulan mengundurkan diri dari bendahara DPC PDI P Jakarta Utara. Saya janji ke Bang Boy Sadikin, Insya Allah suara Anies-Sandi maksimal di Jakarta Utara," kata Kordinator G'Bos Jakarta Utara Daeng Basry, Minggu (22/1).

Daeng mengungkapkan, alasan utamanya mendukung Anies-Sandi lantaran mereka tegas menolak proyek reklamasi di Pantai Utara Jakarta.

Menurutnya, megaproyek reklamasi benar-benar menyengsarakan warga Jakarta Utara.

"Pemukiman warga digusur, nelayan tradisional termarginalkan. Belum lagi dampak sosial yang ditimbulkan apabila megaproyek ini tetap dilaksanakan. Saya mengikuti jejak Bang Boy Sadikin yang konsisten menolak reklmasi karena menyengsarakan wong cilik," papar Daeng.

 Pasangan calon nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno kembali kantongi dukungan dari mantan kader PDI Perjuangan.

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News