Eksplorasi Lapindo di Jombang Bisa Tingkatkan Kesejahteraan

Eksplorasi Lapindo di Jombang Bisa Tingkatkan Kesejahteraan
Ilustrasi eksplorasi minyak. Foto: AFP

jpnn.com, JOMBANG - Warga Desa Blimbing, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, berharap kerja sama dengan Lapindo Brantas Inc terkait rencana eksplorasi migas bisa berimbas terhada[ kesejahteraan ekonomi.

“Saya pribadi mendukung kegiatan pengeboran itu. Saya ingin ketika nanti berhasil, desa ini jadi desa yang maju dan mandiri. Kalau begitu, kan, nanti bisa enak. Warga bisa hidup sejahtera tanpa ada kekurangan,” ujar Nur Maryamah, salah satu warga belum lama ini.

Tokoh pemuda Desam Blimbing Toyo juga mendukung rencana eksplorasi migas itu.

“Ini, kan, agenda pemerintah. Tentu untuk masyarakat dan akan bermanfaat bagi anak cucu kita di masa yang akan datang,” terang Toyo.

Meski demikian, warga berharap ada kerja sama antara masyarakat dan Lapindo.

Aktivis Forwapala Syafiii meminta Lapindo memikirkan dampak keamanan dan kualitas kerja.

“Langkah pemerintah melakukan eksplorasi pasti mempunyai alasan kuat. Pihak pelaksana pengeboran sudah pasti menghitung sebab akibat dari adanya eksplorasi yang akan dilakukan. Jadi ekplorasi ini jelas tanpa alasan kosong,” kata Syafii.

Sementara itu, Kepala Desa Blimbing Kholidi mengimbau warga  untuk selalu mendukung kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah, termasuk kegiatan eksplorasi oleh Lapindo.

Warga berharap kerja sama dengan Lapindo Brantas Inc terkait rencana eksplorasi migas bisa berimbas terhada[ kesejahteraan ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News