Ekspor Sapi Australia ke Amerika Selatan Sedang Meningkat Pesat

Ekspor Sapi Australia ke Amerika Selatan Sedang Meningkat Pesat
Kapal pengangkut ternak Ocean Swagman kini sibuk melayani ekspor sapi dari Brasil. (Supplied: Wellard)

Perusahaan pelayaran ekspor ternak Australia, Wellard, sekarang mengoperasikan dua pertiga armadanya dari Amerika Selatan, di mana perdagangan ekspor ternak sedang meningkat pesat.

Manajer pengembangan bisnis Wellard, Tim O'Donnell, mengatakan kepala pengangkut ternak Ocean Swagman dan Ocean Drover telah dikirim ke Brasil untuk mengangkut pengiriman ternak yang sebagian besar ke Türkiye.

Berbicara kepada ABC, O'Donnell memperkirakan antara 30 dan 40 persen armada pengangkut ternak global kini beroperasi dari Amerika Selatan.

"Pendorong utama untuk hal ini adalah dikeluarkannya izin impor ke Türkiye untuk 500.000 ekor sapi," jelasnya.

"Ini program besar, memerlukan kapal yang lebih besar, karena mencari sumber ternak terutama dari Brasil dan juga Uruguay."

O'Donnell mengatakan Türkiye pernah mengimpor sapi dari Australia sebelumnya, tapi dia mengatakan upaya mengumpulkan volume ternak dari bagian selatan Australia yang bebas virus bluetongue, menjadi tantangan saat ini.

Ekspor Brasil mengesankan

O'Donnell yang baru kembali dari Brasil mengatakan jenis ternak yang diatur untuk ekspor negara itu kini mengesankan.

"Mereka mengerjakan cara membiakkan sapi yang multiguna dan bermanfaat untuk kebutuhan berbagai pasar yang berbeda," katanya.

Perusahaan pelayaran ekspor ternak Australia, Wellard, sekarang mengoperasikan dua pertiga armadanya dari Amerika Selatan, di mana perdagangan ekspor ternak sedang meningkat pesat

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News