El Clasico jadi Alasan Kegagalan

El Clasico jadi Alasan Kegagalan
El Clasico jadi Alasan Kegagalan
TIDAK ada el clasico di final Liga Champions. Barcelona dan Real Madrid yang semula lebih difavoritkan melaju ke final, tumbang di tangan Chelsea dan Bayern Munchen. Kelelahan akibat el clasico dianggap sebagai penyebabnya.

   

Ya, el clasico pada pekan ke-34 Liga Primera Spanyol dihelat pada 21 April lalu, atau hanya berjarak tiga hari dari pertandingan Barca versus Chelsea dan berjarak empat hari dari pertandingan Real melawan Bayern di Santiago Bernabeu.

   

"Kalau saja kami tidak bertarung untuk gelar, kami mungkin bisa memakai pemain yang fresh. Tetapi, tim ini fantastis dari segi fisik. Barcelona memainkan el clasico dan tiga hari berikutnya tersingkir oleh Chelsea," jelas Jose Mourinho, pelatih Real, seperti dikutip Goal.

   

Ketika el clasico, kedua tim berupaya memainkan pasukan terbaiknya. Mereka mengejar kemenangan dan bermain dengan tensi tinggi sepanjang 90 menit yang akhirnya dimenangkan Real 2-1. Kondisinya itulah yang membuat fisik para pemain terkuras habis.

   

TIDAK ada el clasico di final Liga Champions. Barcelona dan Real Madrid yang semula lebih difavoritkan melaju ke final, tumbang di tangan Chelsea

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News