El Clasico: Ramuan Ernesto Valverde Pernah Meracuni 2 Pelatih Real Madrid

El Clasico: Ramuan Ernesto Valverde Pernah Meracuni 2 Pelatih Real Madrid
Ernesto Valverde. Foto: Marca

jpnn.com, BARCELONA - Fan Barcelona boleh saja meragukan ramuan Ernesto Valverde untuk tim Barca musim ini, tetapi tak usah meragukan reputasi Valverde di El Clasico.

Barca bersama Valverde memang masih memimpin klasemen La Liga. Namun, banyak suara tak puas dengan performa Lionel Messi dkk. Barca kurang galak, bahkan melawan tim papan tengah di La Liga sekarang kesulitan.

Namun, untuk urusan El Clasico, melawan Real Madrid, Valverde punya catatan apik. Ingat? Gara-gara racikan Valverde, dua pelatih yang pernah menukangi Real yakni Julen Lopetegui dan Santiago Solari kena pemutusan hubungan kerja alias PHK setelah tak memberikan kepuasan usai El Clasico.

Selama bersama Valverde, Barcelona mengalahkan Real dalam empat pertandingan, termasuk kemenangan 5-1 atas tim Julen Lopetegui di Camp Nou. Lopetegui tiba di Clasico pada Oktober 2018 setelah memenangi hanya satu dari enam pertandingan sebelumnya.

Kekalahan di tangan Barcelona membuat dia kena tendang.

Santiago Solari masuk, datang untuk menggantikan Lopetegui. Solari masih aman usai bermain imbang 1-1 di leg pertama semifinal Copa del Rey. Namun, kekalahan 0-3 di leg kedua di Estadio Santiago Bernabeu diikuti dengan kekalahan 0-1 dari lawan yang sama beberapa hari kemudian di La Liga, membuat Solari tak mendapat ampun.

Bagaimana dengan nasib Zinedine Zidane usai El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Camp Nou, Kamis (19/12) dini hari WIB nanti. (adk/jpnn)

Ernesto Valverde punya pengalaman bagus saat melakoni El Clasico, entah itu di Camp Nou atau Santiago Bernabeu


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News