El Hadji Diouf Dilarang Bela Senegal Lima Tahun

Disanksi setelah Tuding Sepak Bola Afrika Kena Wabah Korupsi

El Hadji Diouf Dilarang Bela Senegal Lima Tahun
El Hadji Diouf Dilarang Bela Senegal Lima Tahun
Reputasi tukang bikin onar pantas disandang El Hadji Diouf. Karena reputasinya itu pula, dia terkena sanksi larangan membela timnas Senegal lima tahun. Ada apa sebenarnya?

PERNYATAAN Diouf di Radio France International membuat telinga petinggi FSF atau Federasi Sepak Bola Senegal memerah.  Sebab, lewat pernyataan yang didengar jutaan pendengar itu, dia menuding sepak bola Afrika korup. "Seluruh sepak bola Afrika telah tercemari wabah korupsi," bebernya pada akhir Juni lalu, seperti dikutip Telegraph.

"Kami tidak bisa memenangkan kompetisi di Senegal dan juga Afrika di level golal, karena seluruh sistemnya bermasalah. Mereka (FSF) takut akan pernyataan saya dan apa yang saya ketahui tentang sepak bola di negara saya," cetus mantan pemain Liverpool itu.

Selain mengkritisi korupsi di sepak bola Afrika, Diouf juga tanpa ragu mengeluhkan soal pembayaran bonus yang diterima para pemain timnas Senegal. "Para pemain Senegal seringkali tidak mendapatkan bonus mereka, ini sangat mengerikan," kecamnya.

Reputasi tukang bikin onar pantas disandang El Hadji Diouf. Karena reputasinya itu pula, dia terkena sanksi larangan membela timnas Senegal lima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News