El Loco Tampil Sebagai Penyelamat

Hanya Menang Tipis 1-0, Garuda Belum Aman ke Final

El Loco Tampil Sebagai Penyelamat
Foto: Dok.JPPhoto
JAKARTA -- Pertandingan semifinal leg pertama Indonesia melawan Filipina dalam Piala AFF Suzuki Cup 2010 di stadion Gelora Bung Karno, Kamis malam (16/12) berakhir dengan skor 1-0.  Gol semata wayang Indonesia dilesatkan pemain naturalisasi Christian 'El Loco" Gonzales pada menit ke 31 melalui sundulan kepala. Gol cantik ini tercipta berkat umpan kapten timnas, Firman Utina dari sisi kiri lapangan yang mengecoh bek Filipina dan kiper lawan, Neil Leonard Dula. Gonzales yang bermain ngotot mampu menggapai bola dengan heading-nya dan menceploskan si kulit bundar ke sudut kanan kiper.

Dengan kemenangan tipis 1-0  masih belum menjamin tiket ke  final bagi Firman Utina dan kawan-kawan.  Karena itu,  Tim Garuda masih harus bekerja keras di pertarungan semifinal leg kedua yang akan digelar hari Minggu (19/12) mendatang, di stadion yang sama. Gol tunggal El Loco banyak disebut sebagai doping bagi para pemain Indonesia, setelah beberapa serangannya dikandaskan pemain-pemain belakang Philipina yang kokoh itu.

Kepercayaan diri pemain Indonesia bangkit setelah gol tercipta. Di sisa babak pertama dan sepanjang babak kedua, para pemain timnas menunjukkan kualitasnya. Aksi-aksi dari Okto Maniani  dan Muhammad Nasuha makin menggila.Arif Suyono yang menggantikan Okto di menit ke 60 juga bermain cemerlang. Sama halnya dengan Bambang Pamungkas (BP) yang masuk di menit ke 68 menggantikan Irfan Bachdim. Beberapa kali kerjasama satu duanya dengan Gonzales merepotkan Alexander Boromeo dan Anton Del Rosario di barisan pertahanan lawan.

Pertandingan ini menyuguhkan tontonan yang menarik bagi sekira 80 ribu penonton yang memadati Gelora Bung Karno. Kedua tim bermain terbuka dengan serangan berbahayanya. Secara keseluruhan Filipina telah menunjukkan kualitasnya bermain apik dengan serangan balik yang membahayakan.

JAKARTA -- Pertandingan semifinal leg pertama Indonesia melawan Filipina dalam Piala AFF Suzuki Cup 2010 di stadion Gelora Bung Karno, Kamis malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News