El Real Hentikan Buru Ronaldo

El Real Hentikan Buru Ronaldo
Cristiano Ronaldo. Foto: AFP
MADRID – Berlarut-larutnya perburuan terhadap Cristiano Ronaldo yang hingga kini belum ada kepastian membuat jajaran direktur Real Madrid gerah. Dengan tegas para petinggi El Real itu menginginkan agar Presiden Klub, Ramon Calderon, segera menghentikan perburuan terhadap winger Manchester United itu.

Dewan direktur bahkan dengan terang-terangan keberatan dengan jumlah transfer senilai 80 juta pounds atau sekitar Rp 1,4 triliun yang harus dikeluarkan klub untuk bisa mendapatkan pemain timnas Portugal itu.    

Setelah memerintahkan segera mengakhiri perburuan terhadap Ronaldo jajaran direktur  juga memberikan alternatif pemain untuk mengganti pemain incaran nomor satu klub itu.  Dia adalah gelandang serang Hamburg Rafael van der Vaart. Kualitas pemain timnas Belanda itu diinilai  pantas menggantikan Ronaldo. Apalagi harga  van der Vaart  “di pasaran” jauh di bawah Ronaldo. Yaitu hanya 11 juta pounds atau sekitar Rp 200 miliar.

The Sun melansir bahwa para direktur El Real menginginkan pekan ini juga deal dengan Van der Vaart bisa dicapai. Perwakilan El Real akan bertemu dengan Chief Hamburg di London di sela mengikuti turnamen pre-season yang digelar Arsenal, Emirates Cup.    

Selain van der Vaart, nama pemain bintang lain yang kini jadi incaran adalah bintang timnas Spanyol dan Valencia, Daid Villa. Untuk pemain top scorer Euro 2008 itu, manajemen Los Meregues kabarnya siap mengucurkan dana sebesar 30 juta pounds  (Rp 548 miliar).    

Sebelumnya, pelatih Real Madrid Bernd Schsuter juga menyatakan ketidaksukaannya terhadap ambisi klub yang kelewat tinggi untuk bisa “membajak” Ronaldo dari United. Schuster menilai, akibat terlalu fokus berburu Ronaldo, klub lalai untuk mendapatkan  pemain lain.

Mantan pelatih Getafe itu tampaknya satu kata dengan jajaran direktur soal segera  mendatangkan Rafael van der Vaart ke Santiago Bernabeu.   Schuster mengaku sudah mengatakan langsung keinginannya itu kepada presiden klun Ramon Calderon dan direktur olahraga Predrag Mijatovic.     

“Ronaldo adalah pemain terbaik dunia saat ini. Tapi jika tidak bisa mendapatkannya, saya  akan senang jika klub memdapatkan Van der Vaart," kata Schuster kepada harian AS seperti dilansir Goal. 

MADRID – Berlarut-larutnya perburuan terhadap Cristiano Ronaldo yang hingga kini belum ada kepastian membuat jajaran direktur Real Madrid gerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News