Maradona Kecam Lionel Messi

Maradona Kecam Lionel Messi
Maradona Kecam Lionel Messi
MADRID – Olimpiade Beijing bulan depan benar – benar “menyusahkan” Lionel Messi. Secara pribadi, bintang muda fenomenal itu pasti kecewa berat karena tidak bisa bergabung dengan  timnas Argentina. Sebab beberapa  kali Messi menyatakan hasratnya yang tinggi untuk bisa tampil di Olimpiade.

Sayang, klubnya FC Barcelona bersikukuh  tidak mau melepasnya karena Messi yang kini menjadi ruh permainan tim tenaganya sangat diperlukan tim untuk menghadapi babak kualifikasi Liga Champions.    

Kini beban yang ditanggung Messi semakin berat setelah  legenda sepak bola dunia asal Argentina, Diego Maradona, yang disebut-sebut sebagai pemain yang “menitis” pada diri Messi melontarkan komentar pedasnya.

Menurut Maradona, Messi adalah pemain yang tidak nasionalis. Buktinya, pemain 21 tahun itu lebih mementingkan kepentingan klub dari pada negara.   "Mestinya dia tinggalkan dulu Barcelona dan bermain untuk timnas Argentina. Jangan pernah menghina negara. Sudah semestinya kita bermain seumur hidup untuk timnas,” kata Maradona kepada Harian Marca seperti dilansir AFP.

Ini adalah kata-kata pedas kedua yang dilontarkan oleh Maradona di tengah upayanya mendesak Messi berani melawan Barcelona dan membuat keputusan untuk kepentingan negaranya dalam sepekan terakhir.

Sebelumnya, pemain yang kontroversi dengan terkenal dengan gol Tangan Tuhannya itu menyatakan, Messi harus lebih dewasa dan menunjukkan karakternya sendiri.

Sementara itu, pelatih timnas Olimpiade Argentina, Sergio Batista, lebih moderat dalam menyikapi absennya Messi di Olimpiade Beijing. Batista menyatakan dirinya tahu jika Messi sangat ingin membela timnas. Tapi dia (Messi) tidak bisa mengambil keputusan sendiri.         

“Messi berharap bisa tampil di Olimpiade. Tapi semua tidak bergantung padanya. Sampai saat ini kami masih sangat berharap dia akhirnya akan bergabung dengan kami,” kata Batista. Menurutnya, skuad final tim besutannya masih akan diputuskan “beberapa jam ke depan”. (ali)

MADRID – Olimpiade Beijing bulan depan benar – benar “menyusahkan” Lionel Messi. Secara pribadi, bintang muda fenomenal itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News