Mourinho Kecewa, Ranieri Puas

Mourinho Kecewa, Ranieri Puas
Mourinho Kecewa, Ranieri Puas
BERSTATUS jawara Serie A, Inter Milan justru menjadi tim pecundang di ajang Trofeo TIM. Selain kalah adu penalti 3-4 dari AC Milan, Inter ditekuk Juventus 0-1. Memang, Trofeo TIM hanya turnamen pemanasan jelang kompetisi sesungguhnya. Tapi, kekecewaan dirasakan arsitek baru Inter, Jose Mourinho. Apalagi dengan cedera yang dialami bek Inter Marco Materazzi.

Matrix, panggilan akrab Materazzi, cedera saat lawan Juventus. Dia meninggalkan lapangan saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Praktis, Mourinho harus memainkan Esteban Cambiasso sebagai bek tengah saat lawan AC Milan karena defender lain seperti Ivan Cordoba, Walter Samuel, Cristian Chivu, maupun Nelson Rivas tidak dibawa dalam turnamen ini karena dalam pemulihan cedera.

’’Kekalahan masih bisa ditoleransi dan penampilan kami sesungguhnya baru bisa dinilai bulan depan. Cedera Materazzi membuat saya kecewa sekaligus cemas dengan lini pertahanan,’’ ucap Mourinho seperti dilansir Inter Channel.

Seberapa parah kondisi Materazzi masih menunggu hasil pemeriksaan tim medis hari ini. ’’Sebenarnya hanya gangguan pada otot. Hanya, belum bisa dipastikan karena dia mengalaminya (cedera yang sama, Red) di Euro 2008,’’ kata Mourinho.

Pelatih asal Portugal itu juga menilai performa beberapa pemainnya belum maksimal. Salah satunya punggawa baru Inter, Sulley Muntari. Winger kiri asal Ghana itu masih terlihat kelelahan karena baru sehari mengikuti latihan dengan Nerazzurri, julukan Inter. ’’Saya yakin dia akan bisa memberikan kontribusi signifikan bagi tim kami lewat kemampuan menyerangnya dari sisi kiri,’’ kata Mourinho.

Di kubu Juventus, pelatih Claudio Ranieri puas dengan penampilan timnya. ’’Sebagai pemanasan, kami sudah lumayan. Fisik pemain cukup prima dan kami akan bisa lebih improve dalam beberapa pekan lagi,’’ kata Ranieri seperti dilansir Football Italia.

Pada 2-3 Agustus nanti, Juventus bakal tampil dalam turnamen preseason lainnya, yakni Piala Emirates di London, Inggris. Alessandro Del Piero dkk akan bersaing dengan tim-tim tangguh seperti Real Madrid (Spanyol), Hamburg SV (Jerman), dan tuan rumah Arsenal. Sementara Inter akan berlaga pada Turnamen Amsterdam melawan tuan rumah Ajax dan Sevilla (Spanyol) pada 8-9 Agustus. Sebelumnya, Nerazzurri dijajal jawara Bundesliga Jerman Bayern Munchen di Stadion Allianz Arena, Munchen, pada 5 Agustus. (dns/ca)
Berita Selanjutnya:
Totti Bujuk Adrian Mutu

BERSTATUS jawara Serie A, Inter Milan justru menjadi tim pecundang di ajang Trofeo TIM. Selain kalah adu penalti 3-4 dari AC Milan, Inter ditekuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News