Nego Sheva di Moskow

Nego Sheva di Moskow
Nego Sheva di Moskow
KEIKUTSERTAAN AC Milan di Piala Railways Rusia di Moskow akhir pekan ini tidak sekadar menjalani rangkaian preseason. Sebab, ada agenda lain yang dibidik Milan di ibu kota Negeri Beruang Merah tersebut. Apa itu? Yakni pertemuan dengan pihak Chelsea untuk membicarakan negosiasi transfer Andriy “Sheva” Shevchenko.

 Milan kembali tertarik menarik kembali mantan penyerangnya itu dari Stamford Bridge, kandang Chelsea, menyusul cedera yang menimpa Marco Boriello. Padahal, Wakil Presiden Milan Adriano Galliani sempat menyatakan jika klubnya tidak lagi menambah pemain baru usai memboyong Ronaldinho dari Barcelona (16/7) lalu.

 Sheva menjadi pemain termahal Premier League kala ditransfer Chelsea dari Milan dengan banderol 30,8 juta pounds atau sekitar Rp 559,63 miliar (dengan kurs 1 pounds = Rp 18.150) pada Mei 2006. Sayang, dua musim di Chelsea dilalui penyerang 31 tahun asal Ukraina dengan raihan kurang menggembirakan. Dia hanya mencetak sembilan gol dari 47 laga bersama The Blues, sebutan Chelsea.

 Carlo Ancelotti, pelatih Milan, mengaku jika dia mengamti aksi Sheva saat Chelsea mengalahkan Malaysia Selection 2-0 di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/7) lalu. “Dia masih fit. Kalaupun dia kembali ke Italia, pilihan yang terbaik baginya hanya Milan,” terangnya kepada tribalfootball.

 Bukti lain jika Milan masih berburu pemain adalah rencana bergabungnya gelandang Defensor Sporting (Uruguay) yang bernama Tabare Viudez. Kabarnya, Viudez sudah berada di Italia dan bakal menjalani tes medis di Milan akhir pekan ini. Hal itu dibenarkan Presiden Defensor Fernando Sobral.

 “Sejauh ini, negosiasi sudah mencapi 90 persen sehingga tinggal menunggu hasil tes medis. Kami senang karena dari deal ini bisa menjalin hubungan baik dengan salah satu klub terbaik Eropa,” urai Sobral.

 Tak hanya Sheva dan Viudez, Milan masih membidik pemain baru lainnya di sektor belakang. Bek Lazio asal Rumania, Stefan Radu, kabarnya tengah didekati Rossoneri. Milan memang butuh bek baru seiring cedera yang menimpa Alessandro Nesta. “Saya belum menerima tawarannya. Jika benar, saya bakal merasa tersanjung,” tutur Radu ketika dikonfirmasi terpisah. (dns)

KEIKUTSERTAAN AC Milan di Piala Railways Rusia di Moskow akhir pekan ini tidak sekadar menjalani rangkaian preseason. Sebab, ada agenda lain yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News