Elda Akui Istilah Uban Untuk Hatta Rajasa

Elda Akui Istilah Uban Untuk Hatta Rajasa
Elda Akui Istilah Uban Untuk Hatta Rajasa

jpnn.com - JAKARTA -- Saksi bekas Ketua Asosiasi Perbenihan Indonesia, Elda Devianne Adiningrat, mengakui bahwa istilah "uban" dalam  percakapannya dengan Direktur Utama PT Indoguna Utama, itu adalah Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa.

Awalnya, Hakim Ketua Nawawi Ponolango, mencecar Elda, siapa yang dimaksud dengan uban.

"Siapa yang dimaksud uban dalam percakapan saudara dengan Maria Elisabeth Liman," kata Nawawi, di persidangan dugaan suap pengurusan kuota impor sapi di Kementerian Pertanian dan pencucian uang terdakwa Ahmad Fathanah, Kamis (22/8).

Elda pun menjawab. "Saya mengistilahkannya untuk bapak Menteri Koordinator Perekonomian, Bapak Hatta Rajasa," kata Elda.

Dengan jawaban itu Hakim tak puas. Lantas Hakim memertanyakan seberapa dekat Elda dengan Hatta. "Kenal dekat dengan Hatta?" ungkap Nawawi. Elda membantah dekat dengan Hatta, yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional, itu. "Saya tidak dekat," jelas Elda.

Ia menegaskan, secara pribadi mengenal Hatta Rajasa. "Secara pribadi saya kenal. Tapi, dalam hal ini saya tidak berinteraksi langsung dengan beliau," katanya.

Lantas Hakim pun mencecar soal percakapan Elda-Maria yang menyebut Uban marah-marah berkaitan penolakan Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian, Syukur Irwantoro yang menolak pengajuan tambahan kuota impor daging sapi PT Indoguna Utama.

"Maksud uban marah-marah berkaitan Syukur?" tanya Nawawi.

JAKARTA -- Saksi bekas Ketua Asosiasi Perbenihan Indonesia, Elda Devianne Adiningrat, mengakui bahwa istilah "uban" dalam  percakapannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News