Elektabilitas Airlangga Teratas Gegara Memiliki Kerja Nyata di Pemerintahan

Elektabilitas Airlangga Teratas Gegara Memiliki Kerja Nyata di Pemerintahan
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Laboratorium Suara Indonesia (LSI) merilis hasil survei terbaru soal elektabilitas para tokoh yang kemugkinan maju di Pilpres 2024.

Dalam survei yang dilakukan pada 8 sampai 22 Februari 2023 itu, total ada 2.150 responden yang tersebar di 34 provinsi.

Direktur Eksekutif LSI Albertus Dino mengatakan survei kali ini mengunakan metode multistage random sampling secara proposional.

"Survei mengunakan alat bantu kuisioner berupa daftar pertanyaan yang akan ditanyakan pada 2.150 responden," ujar dia dalam siaran persnya, Kamis (23/2).

Adapun survei dilakukan dengan wawancara tatap muka dan memiliki tingkat kepercayaan 95 persen dengan margin of error kurang lebih 2,11 persen.

"Menurut hasil survei ini, bursa capres cawapres masih didominasi oleh Airlangga Hartarto, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Puan Maharani, dan Anies Baswedan," kata dia dalam siaran persnya, Kamis (23/3).

Dia menyebut nama Airlangga Hartarto menempati urutan pertama dalam tingkat elektoral tokoh kandidat capres dengan pemilih sebesar 22,7 persen.

Di urutan kedua ada Prabowo Subianto yang mencatatkan tingkat elektoralnya sebesar 19,4 persen.

LSI merilis hasil survei tokoh bakal capres terbaru. Hasilnya, Airlangga Hartarto berada di posisi atas karena punya pengalaman di pemerintahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News