Elektabilitas Anies Terus Meningkat, Semangat Sukarelawan Ikut Melesat

Elektabilitas Anies Terus Meningkat, Semangat Sukarelawan Ikut Melesat
Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kalangan sukarelawan bersyukur elektabilitas Anies Baswedan terus menunjukkan tren peningkatan seperti temuan terbaru lembaga survei Indo Riset.

Kenaikan tingkat keterpilihan ini tidak lepas dari kerja kolosal semua komponen pendukung calon presiden dari Koalisi Perubahan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar tersebut.

"Kita lihat hari ini memang kerja kolektif, kerja bersama, kerja kolosal yang ditunjukkan oleh para pendukung Mas Anies dari relawan, partai pendukung, komponen buruh, nelayan, petani, keummatan, mak-mak semakin sistematis, terukur, dan jelas," ujar Koordinator Presidium DPP Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) La Ode Basir, Rabu (1/11).

"Dan insyaallah kerja-kerja ini akan terus mengalami peningkatan dan perbaikan. Mungkin sebulan lagi kalau ada survei yang objektif, saya rasa perolehan Mas Anies akan menempati posisi tertinggi," sambungnya.

Berdasarkan temuan terbaru Survei Nasional Indo Riset elektabilitas Anies Baswedan pada Oktober 2023 ini mengalami kenaikan menjadi 26,3 persen dari sebelumnya 25,2 persen pada September dan 22 persen di bulan Agustus.

Survei Indo Riset ini dilakukan pada 5-11 Oktober 2023. Sementara jumlah sampel 1.200 responden yang tersebar secara proporsional di 34 provinsi. Margin of Error (MoE) survei ini sebesar +/-2,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Selain kerja-kerja semua komponen pendukung, lebih jauh La Ode menjelaskan, gelombang dukungan yang semakin membesar ini karena faktor keunggulan ketokohan Anies-Muhaimin itu sendiri dibanding pasangan calon lainnya. Apalagi figur keduanya saling melengkapi.

"Kalau kita lihat visi-misi saja, jelas sekali keunggulan dari pasangan AMIN ini. Berikutnya dari segi pribadi dan rekam jejak keduanya. Sehinga bisa kita sampaikan ini pasangan komplet, sipil-sipil, aktivis-aktivis. Ini dwi tunggal. Mas Anies digandrungi masyarakat perkotaan, sementara Gus Muhaimin cukup populer di kampung-kampung, di desa-desa," bebernya.

Kenaikan tingkat keterpilihan ini tidak lepas dari kerja kolosal semua komponen pendukung calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News