Elektabilitas Erick Thohir Melejit di Bursa Capres dan Cawapres

Elektabilitas Erick Thohir Melejit di Bursa Capres dan Cawapres
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Dok Kementerian BUMN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Lingkar Madani Indonesia (Lima Indonesia) Ray Rangkuti menilai kenaikan elektabilitas Menteri BUMN Erick Thohir dalam sejumlah bursa capres-cawapres didorong faktor kinerja dan rekam jejak.

Erick Thohir disebut memiliki rekam jejak yang memukau publik sehingga berhasil menjadi primadona sebagai kandidat di Pilpres 2024.

“Sekarang ini nama beliau yang pertumbuhan elektabilitas dan popularitasnya itu makin tak terbendung,” kata Ray Rangkuti.

Ray melihat elektabilitas Erick Thohir juga meningkat berkat kinerjanya yang baik dalam setiap tugas yang diberikan. Erick Thohir disebut layak didorong maju sebagai kandidat presiden karena prestasinya.

“Orang ini punya bakat yang bagus kalau didorong untuk lebih sekedar menteri. Pak Erick memperlihatkan prestasi-prestasi yang mengakibatkan namanya terus meningkat di lingkaran capres dan cawapres,” ungkapnya

Kinerja Erick Thohir terlihat bukan hanya sebagai Menteri BUMN. Jauh sebelum ditunjuk sebagai menteri, cikal bakal Erick Thohir untuk memimpin negeri terlihat saat diamanati sebagai Ketua Pelaksana Asian Games 2019.

“Nah oleh sejak itu, dari tahun 2019, peristiwa Asian Games itu dilakukan selesai, cukup mendapat pujian banyak orang dalam negeri maupun luar negeri, saya melihat potensial menjadi calon presiden/wakil presiden di masa yang akan datang,” jelasnya.

Meningkatnya elektabilitas Erick Thohir juga didorong faktor rekam jejaknya sebagai mantan Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019. Kedekatan Erick Thohir dengan Presiden Jokowi pun disebut turut memberi dampak elektoral.

Ray Rangkuti menilai kenaikan elektabilitas Menteri BUMN Erick Thohir dalam sejumlah bursa capres-cawapres didorong faktor kinerja dan rekam jejak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News