Elektabilitas Erick Thohir Meningkat, Pengamat: Modal Politik Bagus

Elektabilitas Erick Thohir Meningkat, Pengamat: Modal Politik Bagus
Elektabilitas Erick Thohir terus meningkat. Ilustrasi Foto: Dok. Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Elektabilitas Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengalami tren peningkatan dalam survei kandidat calon presiden 2024.

Hal itu merujuk pada hasil survei yang dirilis lembaga survei Indikator Politik Indonesia.

Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Profesor Lili Romli menilai peningkatan tren elektabilitas Erick Thohir merupakan modal politik yang bagus.

“Ini merupakan modal politik yang sangat bagus karena Erick Thohir ini kan orang baru ya, tetapi elektabilitasnya terus meningkat,“ kata Lili Romli, Rabu (27/4/2022).

Lili melanjutkan elektabilitas Erick Thohir lebih tinggi dibandingkan dengan tokoh-tokoh partai politik lainnya merupakan langkah awal yang baik.

Untuk itu, dia mengingatkan agar kerja-kerja politik Erick Thohir harus ditingkatkan lagi dan juga mesin-mesin politik harus diciptakan setiap daerah.

“Ini harus digiatkan lagi kerja-kerja politiknya selama 1,5 tahun menuju 2024," terangnya.

Tak hanya itu, Lili Romli juga mengatakan kebijakan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN juga mampu menjawab persoalan yang ada di masyarakat.

Elektabilitas Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengalami tren peningkatan dalam survei kandidat calon presiden 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News