Elektabilitas Erick Thohir Naik, Zulhas: Masyarakat Tentu Menyukai Figur Etho

Elektabilitas Erick Thohir Naik, Zulhas: Masyarakat Tentu Menyukai Figur Etho
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) menilai kenaikan elektabilitas Erick Thohir dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) di survei Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, merupakan hal yang wajar.

Menurut Ketum PAN Zulkifli Hasan, Erick merupakan pemimpin yang telah terbukti bekerja nyata untuk masyarakat dan negara Indonesia.

“Kenaikan elektabilitas Etho (Erick Thohir) menurut saya karena dipicu oleh peningkatan kinerjanya memimpin BUMN sehingga berdampak kepada pertumbuhan ekonomi nasional dan berdampak pada trickle down effect kepada ekonomi daerah,” ujar pria yang karib disapa Zulhas ini.

“Sebagian masyarakat tentu akan menyukai figur seperti Etho sehingga wajar jika elektabilitasnya meningkat,” imbuhnya.

Hal ini terbukti dari berbagai program yang dikeluarkan oleh Kementerian BUMN untuk menggerakkan ekonomi akar rumput.

Seperti halnya KUR, Mekaar, Makmur, Pasar Digital UMKM, Rumah BUMN, Sembrani Fund, Merah Putih Fund, Santripreneur, Pesantrenpreneur, Santri Makmur, Pertashop dan Solusi Nelayan.

Program–program tersebut sama–sama memiliki tujuan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat akar rumput untuk menopang pertumbuhan ekonomi nasional.

Sedangkan di ranah ekonomi makro, Erick Thohir berhasil mendorong peningkatan laba Kementerian BUMN setiap tahunnya.

Tak heran jika angka elektabilitas yang dimiliki oleh Erick Thohir di dalam bursa cawapres terus meningkat mendekati Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News