Elektabilitas Erick Thohir Tertinggi di Sejumlah Lembaga Survei

Elektabilitas Erick Thohir Tertinggi di Sejumlah Lembaga Survei
Ilustrasi - Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Elektabilitas Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) terus menanjak mendekati Pilpres 2024.

Dalam kurun waktu tiga bulan terakhir, elektabilitas Erick Thohir menjadi yang tertinggi berdasarkan temuan sejumlah lembaga survei nasional.

Sedikitnya ada empat lembaga survei kredibel yang menunjukkan tren peningkatan elektabilitas Erick Thohir kian moncer selama periode Maret, April hingga Mei 2023.

Survei Indo Barometer pada Maret 2023 merilis temuan survei nasional. Nama Erick Thohir menjadi kandidat cawapres dengan elektabilitas terbaik mencapai 22.9%.

Di bawah Erick Thohir ada Khofifah Indar Parawansa dengan raihan elektabilitas 15.8%. Disusul Cak Imim 6.7% dan Puan Maharani 6.3%.

Pada bulan yang sama, survei Indikator Politik Indonesia juga mengungkapkan bahwa Erick Thohir dan Khofifah bersaing di peringkat pertama dengan elektabilitas mencapai 12.9%.

Kemudian disusul oleh Andika Perkasa 3.3%, Puan Maharani 2.8% dan Tri Rismaharani 2.0%.

Lembaga Survei Poltracking Indonesia pada April 2023 juga menemukan bahwa Erick Thihir menjadi cawapres yang paling diinginkan publik.

Sedikitnya ada empat lembaga survei kredibel yang menunjukkan tren peningkatan elektabilitas Erick Thohir kian moncer selama periode Maret, April-Mei 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News