Elektabilitas Ganjar Sudah Cukup Tinggi, yang Bilang Bukan Orang Sembarangan

Elektabilitas Ganjar Sudah Cukup Tinggi, yang Bilang Bukan Orang Sembarangan
Bakal capres 2024 dari PDIP Ganjar Pranowo saat berpidato pada Rakernas III PDIP 2023 di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6). Foto: Humas DPP PDIP

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebutkan elektabilitas Ganjar Pranowo sudah cukup tinggi meskipun baru diumumkan sebagai bakal capres 2024 pada 21 April 2023, atau 46 hari silam.

"Elektabilitas Pak Ganjar Pranowo mengalami peningkatan," kata Hasto Kristiyanto dalam konferensi pers di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Rabu (7/6). 

Dia menyebut elektabilitas Ganjar kekinian sudah mengalahkan tingkat keterpilihan kandidat lain yang lebih dahulu diumumkan sebagai bakal capres di Pilpres 2024.

"Melampaui dari bakal calon lain yang sudah dideklarasikan sembilan bulan dan tujuh bulan sebelumnya,” kata Hasto.

Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu mengatakan kenaikan elektabilitas Ganjar menandakan masyarakat memyambut positif pencalonan Gubernur Jawa Tengah itu sebagai Bacapres 2024.

"Rakyat Indonesia yang sangat positif menanggapi penetapan Bapak Ganjar Pranowo," kata Hasto.

Dia mengatakan seluruh komponen PDIP ke depan siap memenangkan Ganjar sebagai Presiden RI pada 2024.

Nantinya, kata Hasto, seluruh komponen PDIP tinggal mematuhi pidato politik Megawati Soekarnoputro saat Rakernas III terkait pemenangan Pemilu 2024. 

Elektabilitas Ganjar Pranowo sebagai bakal capres di Pilpres 2024 sudah cukup tinggi, dibandingkan dengan kandidat yang diumumkan lebih awal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News