Elektabilitas Ganjar Turun, Puan Maharani: Jadi Bahan Evaluasi Bagi Kami

Elektabilitas Ganjar Turun, Puan Maharani: Jadi Bahan Evaluasi Bagi Kami
Ketua DPR RI Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/11). Foto: Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani angkat bicara terkait elektabilitas capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo yang mengalami penurunan dalam survei beberapa bulan terakhir.

Menurut Puan, turunnya elektabilitas mantan Gubernur Jawa Tengah itu akan menjadi bahan evaluasi partai pendukung dan Tim Pemenangan Nasional (TPN).

"Ini akan menjadi evaluasi bagi kami, TPN dan partai-partai yang mendukung Mas Ganjar," kata Ketua DPR RI itu menjawab awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/11).

Termasuk, kata Puan, partai pendukung dan TPN akan mengevaluasi pernyataan Ganjar dan juga Cawapres 2024 RI Mahfud MD di hadapan media yang membuat elektabilitas kandidat itu menurun.

"Mungkin melakukan hal-hal atau suatu pernyataan yang memang harus dievaluasi," kata cucu Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno itu.

Diketahui, Ganjar belakangan sempat terekam memberi rapor merah bagi pemerintahan era Joko Widodo (Jokowi) di bidang penegakan hukum.

Puan mengatakan Ganjar tentu memiliki data kuat saat eks Gubernur Jawa Tengah itu memberi rapor merah bagi pemerintahan Jokowi.

"Kami meyakini bahwa apa pun yang disampaikan itu sudah ada datanya," kata dia.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyebut temuan survei ini menjadi bahan evaluasi partai pendukung dan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News