Elektabilitas Jokowi Terus Merosot

Elektabilitas Jokowi Terus Merosot
Jokow Widodo alias Jokowi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Calon Presiden yang menonjol di masyarakat saat ini adalah Joko Widodo. Tetapi, sampai saat ini elektabilitasnya mentok di kisaran 30 persen.

Hal itu diungkap peneliti Lembaga Pusat Data Bersatu Agus Herta saat merilis hasil survei bertajuk 'Indonesia Mencari Pemimpin', Jumat (21/2), di Jakarta.

Agus memaparkan pada Februari 2014 elektabilitas Jokowi sebagai capres adalah 31,8 persen.

Prabowo Subianto 12,8 persen, Dahlan Iskan 5,8 persen, Wiranto 5,6 persen, Jusuf Kalla 3,3 persen, dan Megawati Soekarnoputri 2,8 persen.

Berikutnya ada Aburizal Bakrie dan Anies Baswedan sama-sama 2,2 persen, Mahfud MD 1,7 persen, Hidayat Nur Wahdi 1,3 persen.

Kemudian, Rhoma Irama dan Gita Wirjawan 0,8 persen, Hatta Rajasa 0,6 peren dan Chairul Tanjung 0,3 persen. Kemudian, Pramono Edhie Wibowo dan Marzuki Alie 0,3 persen.

Agus menambahkan dibanding enam bulan ke belakang, elektabilitas capres tidak mengalami perubahan signifikan.

Menurutnya, Prabowo dalam enam bulan terakir elektabilitasnya meningkat cukup signifikan dari 6,6 persen menjadi 12,8 persen.

JAKARTA -- Calon Presiden yang menonjol di masyarakat saat ini adalah Joko Widodo. Tetapi, sampai saat ini elektabilitasnya mentok di kisaran 30

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News