Elektabilitas PDIP tak Terpengaruh Berita Miring Dugaan Korupsi Bansos

Elektabilitas PDIP tak Terpengaruh Berita Miring Dugaan Korupsi Bansos
Elektabilitas PDIP. Ilustrasi Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Ninoy Karundeng menyebut hasil survei menunjukkan elektabilitas PDI Perjuangan tetap berada di posisi teratas.

Berita miring terkait dugaan korupsi dana bantuan sosial yang menyinggung sejumlah kader PDIP, ternyata sama sekali tak berpengaruh.

Hasil survei tiga lembaga independen dan satu Litbang media massa menunjukkan elektabilitas PDIP malah jauh di atas partai-partai lain.

"Bukan hanya Herman Hery (politikus PDIP), sebuah majalah juga secara jelas menyeret seolah ada keterlibatan petinggi PDIP yang disebut sebagai 'madam' yang terkesan mengarah ke sosok tokoh sentral perempuan di PDIP yang publik tahu," ujar Ninoy dalam keterangannya, Rabu (24/2.

Menurutnya, ada usaha penggiringan opini agar publik melihat PDIP sebagai partai yang tidak layak untuk didukung.

"Namun, upaya tersebut melakukan pembusukan terhadap PDIP gagal total. Tiga hasil survei terakhir dari lembaga kredibel dan satu dari Litbang media massa tentang elektabilitas partai politik menunjukkan PDIP tetap sebagai parpol teratas," katanya.

Misalnya hasil surveri Parameter Politik Indonesia, menunjukkan elektabilitas PDIP mencapai 25,1 persen, sementara partai lain rata-rata di bawah 13 persen.  

Demikian juga hasil dari Lembaga Survei Indonesia (LSI), menunjukkan elektabilitas PDIP sebagai partai teratas dengan 20,1 persen.

Elektabilitas PDIP tetap teratas, tak terpengaruh berita miring dugaan korupsi bansos yang menyinggung petinggi partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News