Elektabilitas Prabowo-Gibran di Jateng Diprediksi Terus Meroket Menjelang Pilpres 2024

Elektabilitas Prabowo-Gibran di Jateng Diprediksi Terus Meroket Menjelang Pilpres 2024
Prabowo dan Gibran saat mendaftar ke kantor KPU, Jakarta, Rabu (25/10). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Elektabilitas Calon Presiden-Calon Wakil Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Jawa Tengah diprediksi terus menguat menjelang Pilpres 2024. Prabowo yang menggandeng Gibran sebagai cawapresnya, diyakini akan mendominasi Jawa Tengah di pesta demokrsi lima tahunan tersebut.

Kendati Prabowo-Gibran masih tertinggal dari Ganjar Pranowo-Mahfud MD, tetapi Direktur Eksekutif Lembaga dan Analisa Kebijakan Publik (Lanskap) Mochammad Thoha  meyakini elektabilitas capres-cawapres yang diusung KIM itu akan terus meningkat. Sosok Gibran yang kuat di Jawa Tengah diyakini bisa menggerus elektabilitas Ganjar-Mahfud MD.

“Paslon Prabowo-Gibran berhasil memperoleh dukungan sebesar 30,1 persen. Probabilitas angka elektabilitas ini akan terus meningkat di Jawa Tengah,” kata Thoha dalam keterangannya, Kamis (9/11).

Thoha melanjutkan elektabilitas Prabowo-Gibran khususnya di Jawa Tengah berpotensi akan terus memelesat. Selain karena Prabowo menggandeng Gibran untuk mendominasi Jawa Tengah, adanya komitmen melanjutkan program pro akyat Jokowi dinilai sebagai daya tarik untuk memilih menhan itu di Pilpres 2024 mendatang.

“Jadi, dipandang sebagai tokoh yang representatif konsolidasi Prabowo-Jokowi, arus pemilih Jokowi yang loyal dan lintas partai akan makin deras mengalir ke paslon (Prabowo-Gibran) ini,” tutur Thoha.

Dia menambahkan adanya perubahan personal Prabowo juga menjadi daya tarik bagi para pemilih, terutama di kalangan muda.

Prabowo yang kini kerap aktif di media sosial, terus memberikan ruang bagi anak muda membangun Indonesia melalui dunia politik.

“Ada pengakuan dan kebijaksanaan Prabowo kepada generasi muda untuk ikut serta terlibat berkolaborasi dalam membangun negara bangsa melalui politik atau alih generasi,” ungkapnya.

Elektabilitas Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Jawa Tengah diprediksi terus menguat menjelang Pilpres 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News