Mayoritas Milenial Konsisten Pilih Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Mayoritas Milenial Konsisten Pilih Prabowo-Gibran di Pilpres 2024
Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, diprediksi menjadi pilihan mutlak pemilih milenial pada Pilpres 2024 mendatang.

Prabowo yang menggandeng Gibran sebagai cawapresnya berpotensi menyerap banyak dukungan dari para pemilih muda dan mengungguli elektabilitas Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Direktur Eksekutif Lembaga dan Analisa Kebijakan Publik (Lanskap) Mochammad Thoha mengatakan Prabowo-Gibran merupakan satu-satunya pasangan yang mampu mencuri perhatian anak muda. Hal itu lantaran Prabowo yang makin terbuka dengan anak muda, dan sosok Gibran yang sangat dekat dengan kalangan milenial.

“Di samping faktor Gibran sebagai bagian dari generasi Y (milenial), faktor Prabowo sendiri juga menjadi magnet politik bagi generasi muda tersebut, yang mana saat ini dia jauh lebih terbuka, ramah, sopan santun, merangkul dan jauh lebih bijaksana dibandingkan masa lalu,” kata Thoha dalam keterangannya, Kamis (9/11).

Kedekatan Prabowo-Gibran dengan kalangan muda menuju Pilpres 2024 memang tidak perlu diragukan lagi. Prabowo-Gibran menunjukkannya dengan beberapa program yang akan berpihak kepada kalangan muda.

Adapun program yang akan didorong Prabowo-Gibran untuk meraup dukungan suara anak muda adalah memberikan kredit pinjaman untuk usaha rintisan atau startup.

Tak hanya itu, Prabowo-Gibran yang peduli dengan isu lingkungan juga optimistis meningkatkan energi hijau melalui komponen minyak sawit dalam biodiesel dan campuran lebih banyak bioethanol dari tebu dan singkong ke dalam bahan bakar pada 2029.

Atas upaya-upaya yang akan dilakukan tersebut, Prabowo-Gibran terus mendapatkan dukungan dari generasi Z dan milenial berdasarkan survei Indikator Politik Indonesia periode 16-20 Oktober 2023. Di dalam survei tersebut, terbukti Prabowo-Gibran meraih dukungan tertinggi.

Prabowo yang menggandeng Gibran sebagai cawapresnya berpotensi menyerap banyak dukungan dari para pemilih muda atau milenial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News