Elektabilitas Prabowo Unggul Jauh, Luhut Harus Tahu Hasil Survei Terbaru LSJ

Elektabilitas Prabowo Unggul Jauh, Luhut Harus Tahu Hasil Survei Terbaru LSJ
Elektabilitas Prabowo Subianto unggul jauh dari elektabilitas Ganjar Pranowo. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto masih menjadi kandidat calon presiden (capres) dengan elektabilitas tertinggi berdasar temuan sejumlah lembaga survei.

Temuan terbaru Lembaga Survei Jakarta (LSJ) berjudul Dinamika Elektabilitas Para Kandidat Capres Menjelang Pemilu 2024 juga menempatkan Prabowo Subianto di posisi teratas.

Sebanyak 27,2 persen responden akan memilih Prabowo, ketika LSJ menyodorkan 17 nama tokoh yang berpeluang maju sebagai capres di Pilpres 2024.

Elektabilitas Prabowo itu unggul jauh dari angka keterpilihan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang hanya mengantongi 16,3 persen.

 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menparekraf Sandiaga Uno, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masing-masing mengantongi elektabilitas 15,6 persen, 7,9 persen, serta 5,8 persen.

"Kelima nama tokoh tersebut selama ini juga sudah mapan di posisi lima besar hampir di semua survei, termasuk survei LSJ," kata peneliti senior LSJ Fetra Ardianto saat pihaknya membeberkan hasil suvei teranyar, Senin (14/3).

Menurut Fetra, ada dua alasan kuat yang membuat nama Prabowo masih bercokol di posisi teratas.

Pertama, kata dia, Prabowo dinilai publik sebagai salah seorang menteri di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memiliki kinerja baik.

Elektabilitas Prabowo Subianto masih moncer berdasar hasil survei terbaru LSJ, Luhut Binsar juga harus tahu. Bagaimana elektabilitas Ganjar Pranowo?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News