Pak Jokowi Sampai Tertawa, Kendi Air Keramat dari Ridwan Kamil Lama Terkuras di IKN

Pak Jokowi Sampai Tertawa, Kendi Air Keramat dari Ridwan Kamil Lama Terkuras di IKN
Presiden Jokowi menerima tanah dan air dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Kawasan Titik Nol Kilometer Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, Senin (14/3). Tangkapan layar akun Setpres di YouTube

jpnn.com, KALTIM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima tanah dan air dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Kawasan Titik Nol Kilometer Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, Senin (14/3).

Jokowi bahkan sampai tertawa menyaksikan air dalam kendi yang dibawa Ridwan Kamil lama terkuras.

Awalnya, Jokowi mempersilakan Ridwan Kamil menyerahkan tanah dan air dari Jawa Barat. Seperti biasa, dengan gaya rambut klimis ala pria yang akrab disapa Kang Emil itu maju ke hadapan Jokowi.

Dia sempat berbincang beberapa saat kepada Jokowi sebelum menyerahkan kendi cokelat pertama berisi tanah. Ridwan Kamil membuka penutup kendi itu lalu menyerahkannya kepada Jokowi.

Eks gubernur DKI Jakarta itu pun menuangkan tanah ke dalam gentong yang tersedia di titik nol IKN.

Setelah itu, Ridwan Kamil menyerahkan kendi cokelat kedua kepada Jokowi. Kendi itu berbentuk lonjong memanjang.

Pada kesempatan itu, Jokowi dan Ridwan Kamil bersama-sama menuangkan air dalam kendi ke dalam gentong. Terlihat air yang tumpah ke dalam gentong keluar perlahan. Durasinya sangat panjang apabila dibandingkan dengan gubernur lainnya.

Di sela-sela penuangan air itu, Ridwan Kamil sempat tertawa sehingga memancing Jokowi ikut terkekeh.

Kendi air yang diyakini Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil keramat, lama terkuras saat dituangkan bersama Jokowi di IKN Nusantara. Keduanya pun tertawa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News