Elektabilitas Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies, Gerindra: Menhan Fokus Kerja untuk Rakyat

Elektabilitas Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies, Gerindra: Menhan Fokus Kerja untuk Rakyat
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan bahwa Prabowo Subianto tengah fokus menjalankan tugasnya sebagai menteri pertahanan dan bekerja untuk rakyat.

Karena itu Dasco menegaskan, Prabowo yang juga ketua umum Partai Gerindra itu tidak dalam posisi menaikkan citra, popularitas maupun elektabilitas.

"Memang Pak Prabowo saat ini tidak sedang dalam menaikkan pencitraan atau elektabilitas atau popularitas. Pak Prabowo saat ini sedang fokus mengerjakan tugas pokok sebagai menteri pertahanan, bekerja untuk rakyat," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (23/7).

Dasco menambahkan, elektabilitas ataupun popularitas tokoh sebagaimana temuan lembaga survei bergerak dinamis. Sebab, popularitas dan elektabilitas tokoh kadang naik dan turun.

"Menurut kami tidak masalah. Biarkan saja lembaga survei melaksanakan survei-survei dan rakyat menilai," tutur wakil ketua DPR itu.

Lebih penting lagi, kata Dasco, Pilpres 2024 masih lama sehingga Prabowo fokus pada tugas-tugas sebagai menhan. Partai Gerindra juga belum membicarakan soal pilpres karena masih fokus pada kerja-kerja pemenangan pilkada.

Seperti diketahui, Charta Politika baru saja merilis survei bertitel Trend 3 Bulan Kondisi Politik, Ekonomi, dan Hukum Pada Masa Pandemi COVID-19. Dalam survei terhadap 2.000 responden tersebut, elektabilitas Prabowo di angka 17,5 persen.

Di bawah Prabowo adalah Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dengan elektabilitas 15,9 persen. Adapun elektab ilitas Gubernur DKI Anies Baswedan di angka 15 persen.(boy/jpnn)

Partai Gerindra memastikan Prabowo Subianto akan fokus kerja sebagai menteri pertahanan dan bekerja untuk rakyat meskipun hasil survei menempatkannya di atas Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan bila pilpres dilakukan hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News