Elektabilitas Puan Maharani Naik, Pengamat Merespons, Simak Kalimatnya

Elektabilitas Puan Maharani Naik, Pengamat Merespons, Simak Kalimatnya
Ketua DPR RI Puan Maharani. Ilustrasi. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Hasil survei terbaru dari Lembaga Survei Independen memaparkan elektabilitas Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani dalam bursa Capres 2024 mulai merangkak naik.

Dalam survei tersebut, Puan Maharani dianggap berhasil merepresentasikan suara masyarakat luas.

Menanggapi hasil survei tersebut, Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Pelita Harapan Emrus Sihombing menilai kenaikan elektabilitas ini menjadi wujud keberhasilan kerja Puan Maharani selama ini.

“Secara kualitatif, survei itu menunjukkan bahwa masyarakat melihat kinerja Puan Maharani. Puan yang bekerja dengan tulus, baik, dan produktif dirasakan oleh masyarakat. Hal ini membuat masyarakat memberikan suatu respons berupa voting behaviour atau perilaku memilih yang tercermin dalam kenaikan elektabilitas itu,” ujar Emrus Sihombing, Sabtu (23/4)

Artinya, kata Emrus, masyarakat berkeinginan memilih Puan Maharani dalam bursa calon Presiden 2024 nanti.

Dalam catatan Emrus, kinerja nyata dan terekam dengan baik menjadi modal kuat bagi Puan dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 nanti.

Emrus menyoroti kerja Puan sejak menjadi Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI pada 2012.

Dia menyebut Puan saat itu mampu memimpin dan meningkatkan produktivitas kerja fraksi.

Hasil survei terbaru dari Lembaga Survei Independen memaparkan elektabilitas Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani dalam bursa Capres 2024 mulai merangkak naik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News