Elektabilitas Prabowo Teratas di Survei LSP, Ganjar dan Anies Sebegini

Elektabilitas Prabowo Teratas di Survei LSP, Ganjar dan Anies Sebegini
Dokumentasi - Prabowo-Ganjar terlihat akrab mendampingi Presiden Jokowi saat Panen Raya Padi di Kebumen, Jawa Tengah pada Kamis, beberapa waktu lalu. Foto: Tim Media Prabowo Subianto

jpnn.com, JAKARTA - Elektabilitas Prabowo Subianto menjelang Pilpres 2024 makin moncer berdasarkan penelitian terbaru Lingkaran Suara Publik (LSP).

Hal itu terlihat dari hasil survei yang dirilis Direktur Eksekutif LSP Indra Nuryadin tentang potensi arah politik nasional 2024.

"Pada pertanyaan elektabilitas survei menemukan bahwa Prabowo makin meningkat elektabilitasnya," ujar Indra dalam siaran pers diterima di Jakarta, Minggu (19/3).

Dari temuan LSP, elektabilitas Prabowo teratas dengan dukungan 33,4 persen responden.

Di bawah Prabowo ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, disusul Anies Baswedan.

"Ganjar Pranowo dengan 21,2 persen dan Anies secara konsisten berada di posisi ketiga dengan persentase 20,4 persen," ujar dia.

Menurut Indra, tingginya elektabilitas Prabowo tidak terlepas dari kinerja Menteri Pertahanan RI itu.

"Tak dipungkiri Jokowi pun sering tampil memberi penghargaan kepada Prabowo dengan hadir pada beberapa acara Kemhan," ucapnya.

Survei LSP terbaru menempatkan elektabilitas Prabowo Subianto tertinggi sebagai Capres 2024, sedangkan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan sebegini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News