Elemen Muda 212 Ajak Semua Pihak Tidak Gunakan Isu SARA

Elemen Muda 212 Ajak Semua Pihak Tidak Gunakan Isu SARA
Konferensi pers Elemen Muda 212. Foto: Elemen Muda 212

jpnn.com, JAKARTA - Para pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Elemen Muda 212 mengajak semua pihak menjauhi isu suku, agama, ras, dan antaragolongan (SARA) pada Pilpres 2019.

“Kami juga mengajak semua elemen bangsa untuk merawat demokrasi Indonesia yang aman dan damai,” kata Ketua Umum PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) 2016-2018 Mulyadi P Tamsir dalam konferensi pers Elemen Muda 212 di Jakarta, Kamis (20/9).

Konferensi pers itu juga dihadiri beberapa figur seperti mantan Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Benni Pramula, Karman BM (mantan ketum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia), dan Munawar Khalil (mantan ketum Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia).

Elemen Muda 212 juga mengimbau umat Islam yang mengikuti Aksi 411 dan 212 untuk menggunakan hak pilih berdasarkan hati nurani.

“Kami sangat menghormati para ulama yang telah memimpin gerakan umat Islam dan berusaha untuk tetap menjaga muruah ulama sehingga tidak membawa umat kepada kepentingan politik praktis,” imbuh Mulyadi.

Dalam kesempatan itu, mereka juga menegaskan diri sebagai bagian tidak terpisahkan dari Aksi 411 dan 212.

Mulyadi menjelaskan, Aksi 411 dan 212 adalah perjuangan untuk membela akidah dan penegakan hukum dan keadilan.

“Tidak ada segolongan orang, sekelompok masyarakat atau pihak-pihak mana pun yang berhak untuk mengklaim, mengatasnamakan atau merepresentasikan dari seluruh peserta Aksi 411 dan 212,” ujar Mulyadi.

Elemen Muda 212 mengajak semua pihak menjauhi isu suku, agama, ras, dan antaragolongan (SARA) pada Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News