Mantan Kapolda Pimpin Tim Pemenangan Jokowi - Maruf di Jatim

Mantan Kapolda Pimpin Tim Pemenangan Jokowi - Maruf di Jatim
Machfud Arifin saat jumpa pers di Surabaya. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Mantan Kapolda Jawa Timur, Machfud Arifin mendapat kepercayaan memimpin tim kampanye daerah (TKD) Joko Widodo - KH Maruf Amin untuk wilayah Jatim.

Penunjukan Machfud tertuang dalam Surat Keputusan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Maruf Nomor 016-A/KPTS/TKN-JKWMA/IX/2018 yang diserahkan di kantor PDI Perjuangan Jatim, Rabu malam (19/9).

Penyerahan SK disaksikan semua pimpinan parpol pengusung Jokowi-KH Maruf.

Mantan Kapolda Pimpin Tim Pemenangan Jokowi - Maruf di Jatim

“Kami mengucapkan terima kasih kepada parpol anggota Koalisi Indonesia Kerja atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk memimpin TKD Jokowi - KMA. Ini merupakan amanah yang berat, dan insyaallah akan kami jalankan secara bersama-sama, bergotong-royong mengantarkan Pak Jokowi dan KH Maruf Amin menjadi pemimpin Indonesia yang selalu bersih, merakyat, dan kerja nyata,” kata Machfud.

Pria yang baru saja purna tugas sebagai Kapolda Jatim itu menambahkan, tugas TKD adalah memperkuat TKN. TKD Jatim akan memastikan segala perencanaan dan eksekusi kampanye yang dirancang bersama bisa berjalan lancar serta efektif dalam memenangkan Jokowi-KH Maruf.

TKD Jokowi-KH Maruf di Jatim pun berkomitmen menggalang kampanye bersahabat dan bermartabat. Dia memastikan politik dijalankan dengan gembira serta menjauhi fitnah dan hoaks. “Kami mengedepankan persaudaraan, kami pastikan pilpres ini adalah festival program, bukan festival kebencian,” papar Machfud.

Dia mengatakan, Jawa Timur adalah provinsi strategis dengan jumlah pemilih sangat besar, sehingga ikut menjadi penentu kemenangan dalam pilpres. Oleh karena itu, TKD Jatim akan bergerak sistematis, memadukan kerja politik di darat dan udara yang dipandu para kiai, tokoh masyarakat, kader partai, para relawan, serta pendekatan ilmiah berupa survei-survei terukur.

“Kami akan silaturahim ke kiai, para habib, tokoh masyarakat, dan seluruh lapisan masyarakat untuk memastikan Pak Jokowi menang,” tuturnya.

Machfud Arifin menghabiskan 32 tahun masa hidupnya di kepolisian. Dia berterima kasih dipercaya memimpin TKD Jokowi - Ma'ruf di Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News