Elf Bawa 17 Penumpang Kecelakaan Tunggal di Jalur Cino Mati, Satu Orang Meninggal

Elf Bawa 17 Penumpang Kecelakaan Tunggal di Jalur Cino Mati, Satu Orang Meninggal
Penanganan kecelakaan tunggal di Jalur Cino Mati Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sabtu (9/12/2023). Foto ANTARA/HO/Humas Polres Bantul

jpnn.com, BANTUL - Minibus jenis Elf yang mengangkut 17 penumpang mengalami kecelakaan tunggal di Jalur Cino Mati, ruas penghubung Kecamatan Dlingo dengan Pleret Bantul, Sabtu siang.

Akibat kejadian itu, satu orang meninggal dunia, sedangkan sisanya mengalami luka-luka. 

"Sampai saat ini masih dalam penanganan evakuasi di Jalur Cino Mati dari arah Dlingo," kata Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana dalam keterangan pers di Bantul, Sabtu.

Menurut dia, kendaraan yang mengalami kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan seorang korban meninggal dunia, dan sembilan orang mengalami luka luka.

"Sembilan korban luka-luka dalam penanganan medis, tujuh orang di Rumah Sakit (RS) Nurhidayah dan dua orang di RS Permata," katanya.

Dia mengatakan berdasarkan analisis sementara dugaan kecelakaan tunggal tersebut karena rem blong.

Dia mengatakan, Jalur Cino Mati, meski merupakan jalur alternatif menuju kawasan wisata Dlingo, tidak aman untuk kendaraan roda enam atau penumpang banyak karena kondisi yang menanjak atau menurun curam.

"Dimohon masyarakat dapat memahami medan jalur Cino Mati, tidak nekat melewati demi keselamatan," katanya.(antara/jpnn)

Minibus jenis Elf yang mengangkut 17 penumpang mengalami kecelakaan tunggal di Jalur Cino Mati, ruas penghubung Kecamatan Dlingo dengan Pleret Bantul, Sabtu.


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News