Elfin Pengin Fokus Kuliah Dulu

Elfin Pengin Fokus Kuliah Dulu
Elfin Pertiwi Rappa. Foto: Istimewa

jpnn.com - JAKARTA – Wakil Indonesia di ajang Miss International 2014, Elfin Pertiwi Rappa pulang dari Tokyo, Jepang tanpa tangan hampa. Putri Indonesia Lingkungan 2014 itu sukses membawa satu piala ke Indonesia. Setelah tugasnya selesai, Elfin mengaku ingin kembali ke kampus untuk menyelesaikan kuliah.

Ditemui di Graha Mustika Ratu, Jakarta, Jumat (14/11) malam, Elfin menyatakan lega dan bersyukur. Sebab, dia berhasil membawa sesuatu untuk Indonesia, yakni masuk 10 besar dan menang kategori kostum nasional terbaik.

“Sekarang aku merasa lega. Tugasnya sudah selesai. Setidaknya aku membawa sesuatu untuk Indonesia ya,” kata Elfin yang mengenakan gaun malam warna biru rancangan desainer muda Anaz Khairunnas.

Elfin tak menyangka bisa menyabet gelar Best National Costume untuk kostum etniknya, Tale of Siger Crown. Memang sejak awal, Elfin merasa optimistis. Sebab, kostum etnik rancangan Dynand Fariz dari Jember Festival Carnaval (JFC) tersebut sangat keren.

Dia yakin bahwa kostum bertema budaya Lampung itu mampu bersaing dengan kostum milik 83 kontestan lainnya. Apalagi, setelah Elfin memperagakannya di depan juri, banyak kontestan yang bertanya.

“Teman-teman lainnya tanya soal kostum yang aku pakai. Mereka kagum dengan desainnya,” ungkap Elfin.

Perempuan berlesung pipit itu mengakui, kostum negara lain juga tak kalah bagus. Hanya, materi yang mereka gunakan terkesan kurang maksimal.

“Ada yang bikinnya dari kardus, lalu dicat semprot warna emas. Kostum Indonesia kan dibuatnya enggak asal-asalan,” lanjutnya.

JAKARTA – Wakil Indonesia di ajang Miss International 2014, Elfin Pertiwi Rappa pulang dari Tokyo, Jepang tanpa tangan hampa. Putri Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News