Elite Garuda Ajak Semua Pihak Mengawal Gebrakan Menkominfo Memberantas Hoaks

Elite Garuda Ajak Semua Pihak Mengawal Gebrakan Menkominfo Memberantas Hoaks
Presiden Jokowi melantik Budi Arie Setiadi sebagai Menkominfo di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7/2023). Foto: ANTARA/Desca Lidya Natalia

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi mendukung dan mengawal gebrakan Menkominfo Budi Arie Setiadi yang baru saja dilantik Presiden Jokowi pada Senin (17/7).

"Khususnya dalam meminimalisir penyebaran hoaks dan caci maki menjelang Pemilu 2024," ungkap Teddy Gusnaidi, di Jakarta, Rabu (19/7).

Teddy pun menyebut tidak perlu ikut-ikutan membuat berbagai analisa dan cerita, kenapa Jokowi memilih Budi Arie sebagai Menkominfo.

"Karena, semua analisa yang bertebaran terkait pengangkatan ini sudah banyak, yang jika dikumpulkan, sudah bisa menjadi beberapa cerita pendek," kata Jubir Partai Garuda.

Namun, di balik dari semua itu, Teddy mengajak semua pihak mendorong menteri baru untuk menjalankan undang-undang dan peraturan yang ada secara tegas dan terukur.

Terutama, kata Teddy, terkait penyebaran informasi yang saat ini marak dengan fitnah dan caci maki.

"Tentu Jokowi memilih Budi dengan harapan sosok ini punya keberanian untuk menjalankan aturan secara tegas. Jangan sampai ketika belum menjabat terlihat berani, ketika sudah menjabat kehilangan nyali," pungkas Teddy Gusnaidi.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melantik Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/07/2023) pagi.

Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi mendukung dan mengawal gebrakan Menkominfo Budi Arie Setiadi yang baru saja dilantik Presiden Jokowi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News