Elite Golkar dengan PAN Bertemu, Bahas Soal Corona hingga Omnibus Law

Elite Golkar dengan PAN Bertemu, Bahas Soal Corona hingga Omnibus Law
Rombongan pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) bertandang ke kantor DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (13/3). Foto: Aristo Setiawan/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah hal dibahas ketika elite Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar pertemuan di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Kamis (12/3). Beberapa di antaranya, pertemuan membahas gejolak ekonomi hingga wabah virus corona.

Hal itu seperti disampaikan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto setelah menerima rombongan elite PAN di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat.

"Tentunya tadi ada beberapa hal yang dibicarakan. Yang utama terkait dengan kondisi kebangsaan hari ini. Di mana tantangan ketidakpastian dunia begitu banyak, mulai terkait virus corona, kemudian perlambatan ekonomi dunia, dan gejolak harga minyak," kata Airlangga.

Selain itu, kata Airlangga, pertemuan turut membahas tentang Pilkada serentak 2020. Menurut dia, Golkar dengan PAN membuka kemungkinan untuk berkoalisi di Pilkada 2020.

"Kami membahas terkait Pilkada yang akan dihadapi tahun ini. Ada beberapa wilayah atau daerah, baik provinsi atau kabupaten atau kota yang antara PAN dan Golkar ada irisan untuk kerja sama di Pilkada," lanjut dia.

Selanjutnya, pertemuan elite Golkar dengan PAN membahas pula soal Omnibus Law RUU Cipta Kerja. Keduanya partai sepakat untuk segera menyelesaikan Omnibus Law RUU Cipta Kerja tanpa kontroversial.

"Terkait agenda nasional yang diusulkan pemerintah, dalam hal ini Pak Jokowi untuk mendorong Omnibus Law perpajakan dan Cipta kerja. Kami sepakat ini segera dibahas dan tentu kami carikan jalan keluar terbaik sehingga bis diselesaikan dalam waktu yang tidak terlalu lama," ungkap Airlangga.

Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengakui bahwa persoalan wabah corona hingga Pilkada turut dibahas dalam pertemuan dengan elite Golkar.

Sejumlah hal dibahas ketika elite Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar pertemuan di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Kamis (12/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News