Elite Partai Garuda Ungkap Fakta Pidato Prabowo soal Buruh

Elite Partai Garuda Ungkap Fakta Pidato Prabowo soal Buruh
Waketum Partai Garuda Teddy Gusnaidi buka-bukaan soal fakta di balik pidato Prabowo Subianto. Foto: Source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi mengungkapkan fakta di balik pidato calon presiden 2024 Prabowo Subianto terkait buruh.

Menurut Teddy, dalam pidato yang disampaikan Prabowo soal kenaikan gaji adalah fakta.

Seperti diketahui, Prabowo menyatakan jangan pengusaha dituntut untuk menaikkan gaji terus menerus, karena akan mencekik perusahaan, yang menyebabkan perusahaan pindah ke negara lain sehingga merugikan perekonomian Indonesia. Karena sudah banyak program pemerintah yang digelontorkan untuk membantu masyarakat.

"Apa yang disampaikan Prabowo adalah fakta di lapangan. Bahkan bukan hanya pengusaha yang rugi, buruh juga rugi karena kehilangan pekerjaan," ujar Teddy di Jakarta, Jumat (10/11).

Teddy menuturkan saat ini, pengurangan tenaga kerja terjadi dimana-mana, karena pendapatan perusahaan tidak lagi bisa menutupi pengeluaran.

Pekerjaan 2-3 orang akhirnya dikerjakan satu orang untuk mengcover kenaikan upah yang juga diikuti kenaikan harga bahan untuk produksi.

Karena di PHK, akhirnya bekerja serabutan, tidak ada pekerjaan tetap, sehingga pendapatan yang didapatkan jauh dari saat masih bekerja tetap.

"Ini adalah fakta yang dilihat oleh Pak Prabowo, beliau ingin menyampaikan sesuatu sesuai dengan kondisi dilapangan, jangan sampai buruh dan pengusaha menjadi korban," ungkap Teddy.

Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi mengungkapkan fakta di balik pidato calon presiden 2024 Prabowo Subianto terkait buruh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News