Elkan Baggott Gagal Main Penuh saat Indonesia Takluk 0-1 dari Afghanistan

Elkan Baggott Gagal Main Penuh saat Indonesia Takluk 0-1 dari Afghanistan
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott (ANTARA/HO/PSSI)

jpnn.com, ANTALYA - Timnas Indonesia harus tunduk 0-1 dari Afghanistan dalam laga uji coba internasional di Stadion Gloria, Antalya, Turki pada Selasa (16/11) malam.

Performa Garuda layak dipertanyakan karena masih belum konsisten. Kehadiran Elkan Baggott memang mengokohkan sektor pertahanan Garuda, tetapi saat dia ditarik keluar, pertahanan Indonesia jadi melempem.

Elkan terpaksa diganti pada menit ke-68 karena tim medis tak ingin mengambil risiko setelah pemain Ipswhich Town tersebut terjatuh di lapangan seusai berbenturan dengan kaki pemain Afghanistan.

Kehadiran bek berusia 19 tahun tersebut sejatinya membuat pertahanan Indonesia cukup solid. Lebih dari tiga kali aksinya mampu mengamankan gawang Indonesia dari kebobolan.

Efek ketika Elkan diganti begitu terasa. Lini belakang Garuda tampak lebih rapuh. Afghanistan memanfaatkan hal itu untuk mencetak gol lewat serangan balik cepat.

Sebuah umpan dilepaskan pemain Afganistan, Mustafa, membuat kemelut terjadi di dalam kotak penalti. Omid Popalzay yang berduel dengan bek Indonesia mampu menyontek bola dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 yang bertahan hingga laga usai.

Hasil ini tentu sangat mengecewakan karena Skuad Garuda sengaja terbang ke Turki untuk mendulang poin dari uji coba internasional.

Sayang, kans menaikkan peringkat agak tertunda setelah lini belakang Indonesia kecolongan. Sosok Elkan Baggott benar-benar dibutuhkan untuk mengawal sektor belakang Garuda. (dkk/jpnn)

Bek timnas Indonesia Elkan Baggot tak bisa bermain full saat pertandingan uji coba melawan Afghanistan. Ini yang terjadi.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News