Elpiji Asal Makassar Ditimbun di Palopo

Elpiji Asal Makassar Ditimbun di Palopo
Elpiji Asal Makassar Ditimbun di Palopo
PALOPO - Penyebab kelangkaan elpiji tiga kilogram mulai terungkap. Jajaran Polres Palopo berhasil mengamankan 500-an tabung asal Kota Makassar yang diduga sengaja diselundupkan.

Tabung tersebut ditimbun pada salah satu agen di Kota Palopo. Dugaan penimbunan ini sudah diketahui polisi. Sekarang tabung-tabung tersebut telah dipasangi police line di gudang milik PT Asharat, Jalan Durian, Kota Palopo.

Tabung elpiji tiga kilogram itu bersegel warna putih. Diduga tabung itu diselundupkan dari Makassar untuk kemudian di perjualbelikan di Luwu Raya dengan harga yang melambung akibat kelangkaan belakangan ini.

Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Amos Bija menyebutkan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. "Untuk sementara kami akan cek dokumennya yang akan dibawa pemiliknya dari Makassar," tandas Amos Bija.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperindag Palopo, Nurpati menyebutkan bahwa 500-an tabung itu memang disuplai dari Makassar. Hal itu bisa dibuktikan dengan segelnya yang berwarna putih. Berbeda dengan keluaran SPBE Mancani, Kota Palopo yang menggunakan segel berwarna biru.

PALOPO - Penyebab kelangkaan elpiji tiga kilogram mulai terungkap. Jajaran Polres Palopo berhasil mengamankan 500-an tabung asal Kota Makassar yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News