Elton Datang, Sixers Garang

Pemanasan, Kalahkan Juara Bertahan Celtics

Elton Datang, Sixers Garang
Elton Datang, Sixers Garang
AMHERST - Awas, ada kekuatan baru di wilayah timur NBA. Philadelphia 76ers kini semakin garang dengan kehadiran power forward dahsyat, Elton Brand. Dalam laga pemanasan pertama kemarin WIB, mereka membuktikan kekuatan baru tersebut. Sixers -julukan tim itu- mengalahkan juara bertahan Boston Celtics, 98-92.

Musim lalu, Sixers sudah menunjukkan progres meyakinkan. High flyer Andre Iguodala telah menjadi senjata dahsyat, didukung point guard veteran yang efisien, Andre Miller. Satu-satunya kelemahan mereka adalah di ''permainan dalam''. Tidak punya center atau forward yang mampu mengobrak-abrik jantung pertahanan lawan.

Pada pertengahan 2008 lalu, mereka berhasil mengontrak Elton Brand, yang sebelumnya membela Los Angeles Clippers. Tidak murah, mencapai USD 79 juta untuk lima musim ke depan. Tapi, Brand-lah yang dibutuhkan Sixers untuk masuk barisan elite NBA. Dan kemarin, buktinya langsung terlihat.

Sempat tertinggal 14 poin, Sixers mampu mengejar pada kuarter penutup. Brand, yang total hanya bermain 22 menit, menyumbang 11 poin dan empat rebound. Lebih penting lagi, dia menyedot perhatian lawan, membuka peluang bagi rekan-rekan yang lain untuk mencetak poin. Lou Williams mencetak 27 poin, terbanyak untuk Sixers. Diikuti Thaddeus Young dengan 21 poin.

AMHERST - Awas, ada kekuatan baru di wilayah timur NBA. Philadelphia 76ers kini semakin garang dengan kehadiran power forward dahsyat, Elton Brand.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News